Buat blogmu dan dapatkan penghasilan sekarang juga!

Life

Tak Banyak yang Tahu, Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Sebabkan Ini Lho!

Tak Banyak yang Tahu, Minum 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Sebabkan Ini Lho! 1

Seiring berkembangnya waktu, untuk membuat segelas kopi hangat atau pun dingin memang tak serumit zaman dahulu. Sekarang kopi banyak di jual dalam bentuk kemasan yang instan dan modern. Bagi pecinta kopi yang super sibuk tentu inovasi ini sangatlah membantu karena dapat menghemat waktu.

Siapa yang tidak tau dengan kopi? Saat ini, kopi  memang menjadi minuman yang cukup banyak pencintanya di berbagai kalangan. Tak heran jika sekarang banyak ditemui berbagai warung kopi yang menawarkan berbagai jenis kopi.

Mungkin sebagian orang yang hobi ngopi, dalam sehari mereka bisa menghabiskan 3-5 gelas atau lebih setiap harinya. Namun apakah takaran tersebut baik bagi kesehatan kita?

Seperti yang dilansir oleh BBC.com (10/05/19), melalui Prof Paul Roderick yang berasal dari University of Southampton Inggris, mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi kopi tiga kali sehari dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker dan hati. Selain itu juga dapat menekan risiko kematian karena stroke dan serangan jantung.

Menurut Prof Paul Roderick mengatakan bahwa ada batas takaran bagi wanita yang sedang hamil dalam mengonsumsi kopi yaitu tidak boleh lebih dari 200 mg kafein atau setara dengan 2 bungkus sachet kopi instan.

Meski mengonsumsi kopi banyak manfaatnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pecinta kopi yaitu tidak boleh menambahkan gula maupun pemanis lainnya secara berlebihan ke dalam seduhan kopi karena hal tersebut dapat meningkatkan kadar gula yang ada dalam tubuh yang mana dapat memicu timbulnya penyakit diabetes.

Bagaimana sahabat blogku.id, sudah taukan batasan dalam mengonsumsi kopi perharinya?

Semoga artikel ini dapat membantu ya! selamat ngopi.

About author

Seorang Penulis dibeberapa media pers dan CEO and founder Intelligent Media Group. Contact: [email protected] IG: @Bayumahenra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *